Laman

Sabtu, 12 November 2016

Sejarah Berdirinya Kelompok Bermain Aisyiyah Sijambe

Sejarah Berdirinya Kelompok Bermain Aisyiyah Sijambe



Berdirinya Kelompok Bermain ‘Aisyiyah Sijambe bermula dari inisiatif para pengurus TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Sijambe yang telah mendirikan TK sejak tahun 1993. Adanya inisiatif untuk mendirikan Kelompok Bermain ‘Aisyiyah Sijambe dilatarbelakangi dengan banyaknya anak usia 2-4 tahun di Sijambe yang bermain tak terarah dan seadanya.

Pada 22 Mei 2005, Kelompok Bermain ‘Aisyiyah Sijambe resmi didirikan oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Majelis Dikdasmen. Kepengurusan Kelompok Bermain ‘Aisyiyah Sijambe dijadikan satu dengan TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal Sijambe. Karena belum memiliki gedung untuk pembelajaran, Kelompok Bermain ‘Aisyiyah Sijambe menempati Gedung MDA Muhammadiyah lama karena MDAM Sijambe sudah memilikigedung baru yang lebih representatif.





Kelompok Bermain ‘Aisyiyah Sijambe memiliki 4 pendidik dan jumlah anak didik rata-rata setiap tahunnya sekitar 20-40 anak didik. Metode  Pembelajaran yang digunakan adalah dengan metode pendekatan sentra dengan menggunakan sentra  antara lain : Sentra Main Peran. Sentra Balok, Sentra Imtak, Sentra Bahan Alam dan Sentra Persiapan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar