Laman

Selasa, 15 November 2016

Pengajian Tahsin Ahad Pagi PCM Wonokerto

Pengajian Tahsin Ahad Pagi PCM Wonokerto

    Pengajian Tahsin merupakan pengajian khusus untuk memperbaiki bacaan Al-Qur’an. Pengajian ini dilaksanakanoleh PCM Wonokerto pada hari Ahad pagi minggu ketiga setiap bulan tahun miladiyah dengan mengambil tempat di Masjid At-Taqwa PRM Bebel dengan nara sumber Ust. Slamet Thohirin,S.Pdi dari PDM Kota Pekalongan.

         Maksud dari pelaksanaan Pengajian Tahsin adalah mengajarkan cara membaca huruf  hijaiyah, tajwid, dan hukum bacaan kepada anak-anak gampong Tualang. Tujuannya adalah meningkatkan kemampuan warga Muhmmadiyah Wonokerto dalam membaca Al-Qur’an terutama para imam Masjid/Musholla milik Muhammadiyah dan guru mengaji di TPQ  se-cabang Wonokerto. Sasaran yang ingin dicapai yaitu warga Muhmmadiyah Wonokerto dalam membaca Al-Qur’an terutama para imam Masjid/Musholla milik Muhammadiyah dan guru mengaji di TPQ  se-cabang Wonokerto dapat mengetahui tentang hukum bacaan dan cara membacanya, tajwid dan cara membaca huruf hijaiyah dengan baik dan sesuai kaidah Al-Qur’an

       Sasaran yang dicapai adalah sebagian besar warga Muhmmadiyah Wonokerto dalam membaca Al-Qur’an terutama para imam Masjid/Musholla milik Muhammadiyah dan guru mengaji di TPQ  se-cabang Wonokerto telah mengerti dan mengetahui tentang hukum bacaan dan cara membacanya, tajwid dan cara membaca huruf hijaiyah dengan baik. Sebagai tindak lanjut, diharapkan kepada guru ngaji yang mengajar di gampong Tualang dapat menjelaskan tentang hukum bacaan, tajwid, dan cara membaca huruf  hijaiyah yang baik.

        Faktor Pendukung pengajian tahsin adalah adanya warga Muhmmadiyah Wonokerto dalam membaca Al-Qur’an terutama para imam Masjid/Musholla milik Muhammadiyah dan guru mengaji di TPQ  se-cabang Wonokerto sebagai santri, tersedia balai tempat pengajian dan guru mengaji yang mampu di bidang Al-Qur’an. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar